Oleh: crowdedpencil | Desember 31, 2009

Pelayanan pajak sekarang bisa 24 jam

Adalah sebuah call center direktorat jendral pajak yang merupakan unit pelayanan pada dirjen pajak untuk menerima,mengadministrasikan dan menjawab berbagai pertanyaan dan pengaduan dari masyarakat dan/atau wajib pajak berkenaan dengan perpajakan.

keuntungan dari layanan ini adalah :

  1. jangkauan luas,dapat diakses dari manapun
  2. Murah,karena layanan pulsa lokal
  3. Mudah di ingat,dengan nomor 500200

Waktu pelayanan petugas pajak mulai jam 08.00 – 16.30wib,diluar jam tersebut anda akan dilayani oleh mesin interactive voice response.
Layanan yang akan di layani adalah :

  1. Layanan kurs pajak
  2. Layanan pajak bumi dan bangunan
  3. Layanan pertanyaan tentang peraturan-peraturan perpajakan
  4. Layanan informasi alamat kantor,tarif pajak,kode MAP dll
  5. layanan pengaduan masyarakat wajib pajak

Langkah – langkahnya adalah

    1. Hubungi kring pajak di nomor 500200 atau (021)500200
    2. Mein penjawab akan mengucapkan salam dan memberikan pilihan pelayanan kepada anda
    3. Pilihan pada mesin penjawab adalah,tekan 1 untuk informasi,tekan 2 untuk pengaduan,tekan 0 untuk bicara dengan petugas
    4. Untuk menu informasi terdapat pilihan,yaitu.Tekan  untuk info kurs pajak,Tekan 2 untuk info NPWP,tekan 3 untuk info SPT, Tekan 4untuk info ffasilitas perpajakan, Tekan 5 untuk info PBB dan BPHTB(pajak.go.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: