Oleh: crowdedpencil | Desember 31, 2009

Hati-HATI DENGAN APA YANG KAU PIKIRKAN!

Sejauh mana kamu sudah mengendalikan pikiranmu? Yuk kita lihat …
Pertanyaan jawab dengan Benar atau Salah
1. Saya selalu berpikir positif hampir di setiap waktu.
2. Terkadang saya Terkadang saya bertanya apakah saya berbakat seperti orang lain.
3. Seringkali emosi saya mudah berubah dan saya mudah tersinggung.
4. Saya dapat mencapai hal-hal yang saya pikir mampu saya lakukan.
5. Saya merasa keadaan tidak menjadi lebih baik walaupun saya sudah berusaha.
6. Saya mementingkan pendapat keluarga dan teman sebelum mengambil keputusan.
7. Rasanya saya jarang bergosip dan mencari kesalahan orang lain.
8. Walaupun keadaan tidak menguntungkan bagi saya, saya tetap diam dan menerima saja keadaan tersebut.
9. Seringkali saya mengeluh dan menyesali hal-hal yang saya jalani.
10. Saya percaya diri akan mempu mencapai tujuan yang saya jalani.
11. Relajar dari pengalaman merupakan hal yang saya lakukan.
12. Saya pikir saya tidak memiliki kemampuan untuk mencapai mimpi saya.
13. Saya selalu apa adanya sehingga memiliki hubungan yang menyenangkan dengan teman/ orang lain.
14. Saya selalu dapat menikmati apa yang saya lakukan.
15. Seringkali saya gagal dalam tugas/ pekerjaan yang saya lakukan.

Skor :

No. 1 2 3 4 5 6 7 8 9
10
11 12 13
14
15
Total
Benar 2 1 1 2 1 1 2 1 1 2 2 1 2 2 1
Salah 1 2 2 1 2 2 1 2 2 1 1 2 1 1 2

Interpretasi :
Skor : 26-30: Selamat! Kamu mampu engendalikan pikiranmu untuk selalu berpikir positif. Hal ini membuatmu selalu menikmati apa yang kau lakukan, sehingga hasil yang kamu dapatkan juga memuaskan.
Skor : 20-25 : Kamu tampak sudah cukup mencoba berpikir positif dalam keseharianmu, namun terkadang kamu tetap cemas dan saat itulah pikiran-pikiran negatif kembali berputar di kepalamu. Jangan khawatir, selama kamu tetap mencoba, berpikir positif akan terbangun dalam dirimu.
Skor di bawah 19 : Wah, tampaknya, kamu harus membuang jauh-jauh cara berpikirmu selama ini karena pikiranmu didominasi dengan hal-hal negatif, seperti rasa takut gagal, cemas dan sebasebagainya. Cobalah untuk tidak terpaku pada apa yang tidak mampu kamu lakukan, tapi fokuskan pikiranmu pada apa mampu kamu lakukan, prestasi yang telah kamu capai dan syukuri apa yang kamu miliki.

(shvoong)

“jika anda para pembaca merasa informasi & tulisan dalam blog ini berguna, silahkan klik  tombol subscribe untuk mendapatkan update informasi terbaru dalam blog ini, terima kasih sudah berkunjung.”


Tinggalkan Balasan

Kategori

