Oleh: crowdedpencil | Desember 30, 2009

Menjawab telepon yang baik & benar

Bukan hanya bebricara langsung (tatap muka) yang mempunyai kode etik & tata cara , telepon juga ada tata caranya tersendiri..tidak bisa sembarangan , kecuali mungkin dengan teman akrab kita. Tetapi selain itu..?? misalnya orang tua , atasan kita bekerja dsb?? Nah, bila ingin tau lengkap-nya ; simak tata caranya sebagai berikut :
1. Gunakan suara yang alami, tidak dibuat-buat dan tidak dilebih-lebihkan
2. Sertakan suara anda dengan senyuman dan rasa ingin menolong
3. Gunakan kata / kalimat yang dapat menarik perhatian selama tiga kali dalam percakapan
Usai berbicara …

  • Ucapkanlah terima kasih kepada penelpon
  • Biarkanlah penelpon yang menutup teleponnya
  • Persiapan dalam mengangkat telepon
  • Ketahui masalah apa yang sedang dibicarakan
  • Tulislah pertanyaan atau poin-poin penting pada sebuah catatan atau selembar kertas
  • Terimalah penelpon dengan ramah dengan mengucapkan salam
  • Perkenalkan nama anda dan nama perusahaan anda
  • Jangan menguasai pembicaraan, membatasi penelpon
  • Tanyakan bila penelpon mempunyai janji
  • Jelaskan pesan-pesan anda secara ramah dan jelas

“jika anda para pembaca merasa informasi & tulisan dalam blog ini berguna, silahkan klik  tombol subscribe untuk mendapatkan update informasi terbaru dalam blog ini, terima kasih sudah berkunjung.”


Responses

  1. Permisi.. numpang baca-baca..

    • wah silahkan,hehehehe..sering2 mampir ya..terima kasih udah mampir.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: