Oleh: crowdedpencil | Desember 30, 2009

BISNIS YANG BISA ANDA MULAI DENGAN MODAL KURANG DARI SATU JUTA RUPIAH

Perbaikan Sepatu Dan Tas. Laba-laba di kawasan Cikini merupakan contoh sukses bisnis ini. Bantu pelanggan anda agar sepatu dan tas kesayangan mereka tetap ‘baru’. Carilah pelanggan di sekitar lingkungan anda tinggal terlebih dahulu. Tingkat kesulitan: sedang.

Programer Komputer. Ahli mengutak-atik kode untuk menciptakan software komputer. Tawarkan jasa anda kepada pemilik usaha yang membutuhkan program khusus untuk keperluan usaha mereka. Untuk promosi buat saja satu software sederhana tapi berguna untuk didistribusikan dan dipakai secara gratis. Sisipkan iklan anda di dalamnya. Bisa juga memasarkan jasa anda melalui eLance.com. Tingkat kesulitan: tinggi.

Rental Kendaraan Bermotor. Peluang ini cuma untuk anda yang memiliki kendaraan ‘nganggur’ di rumah. Anda bisa berhubungan dengan kantor atau pihak lain yang sekiranya memerlukan kendaraan untuk mereka pakai. Investasi hanya untuk biaya perawatan bulanan. Tingkat kesulitan: sedang.

Penulisan Skripsi/Tesis/Disertasi. Modal utama bisnis ini adalah kemampuan untuk menganalisa dan mengolah data serta menampilkannya dalam bentuk tulisan. Tawarkan pula jasa riset untuk memperkaya hasil tulisan. Tingkat kesulitan: sedang.

Service Peralatan Elektronik. Bukan hanya keterampilan memperbaiki peralatan elektronik, modal utama bisnis ini anda juga harus memiliki peralatan kerja standar. Tingkat kesulitan: tinggi.

Penyewaan Buku/Majalah/Komik. Manfaatkan buku-buku/komik lama anda. Dan rajin-rajinlah menambah koleksi anda. Bila dana sangat terbatas, anda bisa memburunya di loakan buku. Garasi atau teras bisa anda jadikan tempat usaha. Tingkat kesulitan: mudah.

Makanan Berbasis Sayuran. Jual aneka makanan cepat saji berbasis sayuran seperti gado-gado, karedok, lotek, ketoprak, dll. Anda akan memerlukan batu cobek dan peralatan makan serta pernak-pernik kecil lain seperti tusuk gigi dll. Tingkat kesulitan: sedang.

Penyedia Hewan Qurban Dan Aqiqah Siap Saji. Tak perlu punya kandang sapi atau kambing serta dapur ekstra besar untuk bisnis ini. Cukup jalin kerjasama dengan agen hewan potong yang menawarkan sistem komisi berdasarkan pesanan yang anda dapat. Tingkat kesulitan: mudah.

Produsen Bumbu Siap Saji. Modal utama bisnis ini adalah teknik meracik bumbu yang mumpuni plus tentu saja alat-alat seperti blender atau gilingan bumbu lain. Bungkus dalam kemasan yang higienis dan menarik. Tingkat kesulitan: mudah.

Produsen Jamu Dan Obat Herbal. Anda harus paham sekali mengenai khasiat tanaman obat. Mana yang bisa dicampur, mana yang tidak, dll. Tingkat kesulitan: tinggi.

Produsen Aneka Kue. Jangan langsung memproduksi dalam jumlah banyak, kecuali anda telah memiliki basis pelanggan yang banyak. Selain modal pembelian bahan dasar kue, perhitungkan juga biaya listrik dan air dalam penentuan harga jual. Anda bisa kerjasama dengan toko-toko untuk menjual kue anda dengan sistem konsinyasi atau beli putus. Tingkat kesulitan: tinggi.

“jika anda para pembaca merasa informasi & tulisan dalam blog ini berguna, silahkan klik  tombol subscribe untuk mendapatkan update informasi terbaru dalam blog ini, terima kasih sudah berkunjung.”


Responses

  1. Sip mantap sekali bro! thanks,

    • waduh, saya yang terima kasih sudah di kunjungi blog saya..semoga bermanfaat untuk negara ini bro..salam kenal

  2. bagus artikelnya kalau saya sedang mengembangkan bisnis iklan afiliasi silahkan mampir dan di lihat-lihat webya ..

  3. thank you jurnaliklan, wah kebetulan ada info yg bisa di sebarkan ke kawan2nya yang jg mengembangkan bisnis Online , coba liat post saya yg ini –> https://crowdedpencil.wordpress.com/2010/01/06/pajak-untuk-penjualan-di-dunia-maya/

    terima kasih ya untuk kunjunganya ya, sering2…hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: