Oleh: crowdedpencil | Desember 29, 2009

Polisi Khusus Anti Pembajakan Segera Dibentuk

Jakarta – Pemerintah yang diwakili oleh Depkumham memiliki rencana untuk membuat satuan polisi yang khusus menangani peredaran barang bajakan dan palsu.

Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar memastikan, polisi khusus anti pemalsuan dan pembajakan itu ke depan bakal segera dibentuk.

“Satuan polisi ini tetap kerja sama dengan polisi sebenarnya, tapi dia lebih bergerilya ke pelaku-pelaku pemalsuan,” ujarnya dalam acara pembentukan komunitas Peduli Asli di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (22/12/2009).

Langkah lain yang juga bakal digalakkan Patrialis adalah dengan berkolaborasi dengan Depdiknas untuk segera mematenkan karya ilmiah anak bangsa.

Menurut hasil studi Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) dengan LPEM FEUI terhadap 12 sektor industri pada periode 2002-2005 mengungkap bahwa tindakan pemalsuan di industri sepatu, tekstil, pakaian, rokok dan pestisida menimbulkan
kerugian hingga Rp 4,4 triliun.

Itu belum termasuk pemalsuan software yang diprediksi menimbulkan kerugian Rp 3,6 triliun.

“jika anda para pembaca merasa informasi & tulisan dalam blog ini berguna, silahkan klik  tombol subscribe untuk mendapatkan update informasi terbaru dalam blog ini, terima kasih sudah berkunjung.”


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: