Oleh: crowdedpencil | Desember 28, 2009

5 Profesi Paling Melelahkan

Saat pekerjaan sedang menumpuk, apalagi kita masih harus menghadapi protes klien, rasanya pekerjaan yang kita kerjakan sangatlah melelahkan. Jika Anda ingin tahu pekerjaan apa yang paling melelahkan selain pekerjaan Anda, coba lihat daftar pekerjaan yang dibuat American Physiological Association. Inilah urutan 5 jenis pekerjaan yang paling melelahkan.

1. Selebriti
Profesi yang paling melelahkan dalam urutan pertama adalah selebriti atau publik figur. Termasuk pemain film, politisi, pembawa cara terkenal hingga penyanyi. Tuntutan untuk tampil sempurna dalam segala suasana membuat tekanan tersendiri. Jadwal mereka yang padat dan harus menghadapi berbagai macam gosip, membuat profesi ini terbilang sangat melelahkan baik dari segi mental & fisik
2. Pekerja kreatif
Para pekerja kreatif masuk dalam urutan kedua pkerjaan yang paling melelahkan. Profesi kreatif ini termasuk penulis, sutradara, dan jurnalis. Tuntutan pekerjaan seringkali membuat para pekerja kreatif ini tidak memiliki waktu cukup untuk beristirahat. Tekanan deadline juga menjadi pemicu stres dan rasa lelah yang luar biasa.
3. Pengasuh Anak
Jangan remehkan pekerjaan pengasuh anak. Jam kerja mereka bisa mencapai 24 jam saat anak sedang sakit dan tentunya sangat melelahkan. Mereka pun harus sabar menghadapi tingkah laku anak yang terkadang menyebalkan. Fakta lainnya adalah, terkadang gaji yang mereka terima tidak sepadan dengan rasa lelah yang dikeluarkan.
4. Guru
Profesi guru memang membutuhkan dedikasi tinggi. Selain dituntut untuk bisa mengajarkan ilmu baru pada murid-muridnya, mereka juga harus memiliki tingkat kesabaran yang tinggi. Mereka tidak hanya menghadapi sikap anak-anak murid yang terkadang menyebalkan, tapi juga harus berhadapan dengan keluhan dari banyak orang tua. Profesi guru menurut American Physiological Association, termasuk profesi yang sangat melelahkan.
5. Pekerja Jasa
Pekerja dalam bidang jasa ada dalam urutan ke lima pekerjaan paling melelahkan. Pelayan, petugas rumah sakit, pengantar barang, diharuskan bekerja kapan saja dan terkadang tidak mengenal waktu. Belum lagi rasa lelah yang mereka rasakan harus ditutupi dengan senyum dan keramah-tamahan menghadapi pasien dan konsumen.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: